Meski menjadi salah satu olahraga yang diselenggerakan 4 tahun sekali, Olimpiade tetap menjadi primadona turnamen bola basket. Olahraga bola basket pertama kali diperkenalkan dalam Olimpiade Berlin di tahun 1936 dan diikuti oleh 20 negara peserta dari seluruh dunia. Pemenang pertama dalam Olimpiade ini adalah Meksiko.Jika kita berbicara tentang turnamen, yang terlintas di pikiran kita adalah sebuah kompetisi professional yang dijalankan dan dikelola secara baik oleh suatu organisasi. Ya, ini adalah dasar pemikiran yang benar dan tidak meleset. Ada beberapa turnamen basket yang diselenggerakan lembaga professional di masing-masing negara dan masuk dalam kelas bergengsi. Apa saja itu?Itu lah tadi 3 turnamen bola basket yang sangat bergengsi di dunia. Namun, dari ketiga itu nampaknya sampai saat ini Amerika masih menjadi salah satu tim kuat dengan pemain-pemain kelas dunia yang adai di dalamnya. Argentina juga menjadi tim lain yang kuat beserta Rusia.ATP World Tour Finals menjadi ajang penutup dari panjangnya rangkaian ATP World Tour. Ajang bergengsi ini hanya diselenggarakan sebanyak 1 kali setiap tahunnya di London pada bulan November.

Sirkuit terakhir datang dari benua Asia. Jepang memang memiliki beberapa sirkuit yang menawan seperti Mottegi dan tentunya Suzuka. Trek Suzuka memiliki panjang lintasan 5.807 km dengan jumlah tikungan mencapai 18. Meski terkenal dengan kincir angin yang dekat dengan posisi sirkuit, Suzuka dinilai sebagai sirkuit yang paling berbahaya. Ada banyak pebalap yang merenggang nyawa pada sirkut ini seperti pebalap MotoGP Keisuke Sato dan yang teranyar adalah Jules Bianchi pada tahun 2014.Turnamen sepak bola juga bertujuan untuk tujuan komersil. Tidak heran, banyak sekali kita melihat merek-merek terkenal yang terbentang di stadion sepak bola. Ini karena banyaknya pasang mata yang menyaksikan sebuah pertandingan sepak bola.

Ini membuat ada beberapa sirkuit yang didominasi oleh satu tim tertentu, seperti Ducati yang sangat cepat pada trek lurus memiliki keunggulan pada lintasan cepat seperti Spielberg yang berada di Austria.