Sirkuit ini berada pada dataran Eropa, lebih tepatnya negara Belgia. Sirkuit ini adalah sirkuit terpanjang dengan panjang lintasan 7.004 km. Terdapat 19 tikungan dengan tikungan yang paling terkenal adalah Eau Rouge. Juara dunia F1 pada tahun 2007, Kimi Raikkonen bahkan menyebut sirkuit ini sebagai sirkuit terbaik yang pernah ia lintasi. Raikkonen berhasil menang sebanyak 4 kali pada sirkuit ini dengan Michael Schumacher di peringkat atas denganAdapun pukulan yang dilemparkan harus mengarah diagonal. Pemain yang melakukan servis di bidang sebelah kanan akan mengarah kearah diagonal lawan yaitu, bidang kanan dari lawan. Pahami bahwa setiap pukulan servis pertama harus dimulai dari bidang sebelah kanan.Liga Champions adalah liga yang paling bergengsi yang diikuti oleh tim-tim papan atas asal Eropa. Inggris, Spanyol, Italia, dan Jerman adalah liga yang mendapat slot terbanyak dengan bisa mengirimkan 4 wakil terbaiknya berdasarkan hasil akhir klasemen. Tim terbanyak yang berhasil memenangi trofi si kuping besar ini adalah Real Madrid dengan 14 gelar.Permainan bola voli adalah olahraga yang paling terkenal di Indonesia. Untuk mengembangkan olahraga tersebut, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) membentuk kompetisi professional voli tingkat nasional yang disebut Proliga. Pertandingan ini dibagi dalam 2 kategori, yaitu tim putra dan putri.

Sementara untuk tim voli putri, medali emas diraih oleh negara Kuba (3 medali emas dan 1 medali perunggu), Cina (3 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu), Jepang (2 medali emas dan 2 medali perunggu), Uni Soviet (4 medali emas dan 2 medali perak) dan Brazil (2 medali emas dan 2 medali perunggu).Setiap sirkuit memiliki desain layout berbeda sesuai dengan kondisi cuaca dan budaya masing-masing. Biasanya, sirkuit yang memiliki lintasan yang panjang jarang akan ada aksi salip menyalip. Berikut adalah 5 sirkuit terbaik dalam kalendar MotoGP.

Sirkuit yang terakhir adalah sirkuit Sachsenring yang menjadi sirkuit terpendek dari gelaran MotoGP musim ini. Sirkuit ini terletak di kota Hohenstein-Ernstthal, Jerman. Panjang lintasan sirkuit yang paling sering dimenangkan oleh Marc Marquez ini hanya sepanjang 3,671 km saja. Sirkuit ini memang cocok dengan karakterisik motor Honda yang membutuhkan kecepatan pada tikungan.